KEKUATAN BLOGGER


Blogger merupakan suatu kekuatan super di media informasi globalisasi, sekarang komunikasi dan informasi begitu cepat tersebar.

Blogger salah satunya yang ikut berperan dalam hal tersebut.

Mungkin anda bertanya APAKAH BLOGGER ITU?

BLOGGER adalah Orang yang membuat tulisan / informasi pada BLOG.

APAKAH BLOG?

BLOG singkatan dari WEB LOG yaitu bentuk aplikasi web yang berisikan tulisan atau artikel dan gambar pada sebuah halaman web sesuai dengan topik yang di tampilkan. Blog biasanya dapat di akses oleh semua pengguna internet.(Baca lengkap)

Informasi yang berubah begitu pesat bahkan sekarang dunia informasi melalui internet begitu mudah di dapat tak perlu harus mempunyai komputer sendiri banyak alat penyedia / jasa yang menawarkan hal dunia maya tersebut. seperti : handphone , warnet (jasa).

Dengan media informasi internet para blogger di seluruh dunia berperan aktif menyumbangkan berbagai informasi dari segala bidang sesuai dengan latar belakang mereka, apabila para Blogger bergabung dalam suatu komunitas hal tersebut akan membentuk suatu Kekuatan Baru yang sangat super hebat dan tidak bisa dianggap remeh.

Kekuatan Blogger yaitu :


Kekuatan Blogger sebagai Kekuatan Media Sosial

Blogger merupakan kekuatan baru yang menggugah kesadaran bersama dan menumbuhkan solidaritas antar blogger yang datang dari berbagai latar belakang suku, ras, agama, budaya, profesi serta pendidikan.

Prita adalah salah satu contohnya, yang mendapat apresiasi para blogger Indonesia dan anggota berbagai social network seperti facebook sampai kemudian melakukan aksi bersama turun ke jalan.

Prita Mulyasari, perempuan yang sempat dipenjara karena surat keluhannya menyebar di Internet,Prita, dianggap sebagai pihak yang dirugikan UU ITE akibat menyampaikan ekspresi melalui surat elektronik. Kasus Prita menggugah solidaritas bersama pengguna internet seperti social network dan blogger melakukan aksi bersama turun ke jalan.

Dalam berbagai kejadian bencana pun demikian, Banjir Karawang 2010 , Tsunami Aceh, gempa Yogyakarta-Jateng, gempa Tasikmalaya dan gempa di Padang,gempa di Bandung aktifitas blogger banyak membantu baik dalam skala menyambung dan menyebarkan informasi, namun juga mendorong solidaritas masyarakat untuk menyalurkan bantuan.

Kekuatan Blogger sebagai Kekuatan Media Marketing

Dalam dunia Marketing / Pemasaran Produk banyak perusahaan yang memasarkan produknya melalui blog dan jejaring sosial hal ini terbukti dengan banyaknya iklan muncul di Blog para blogger, seperti adsense by google

Dan bahkan pada Pesta Blogger 2009 Indonesia banyak perusahaan terkenal ikut hadir dalam acara tersebut, dan pada acara Pesta Blogger Bekasi 2010 dalam acara “AMPROKAN BLOGGER 2010″ juga banyak sponsor yang ikut serta seperti halnya Telkom Speedy.

Bahkan di dunia internet banyak sekali perusahaan baik dari dalam maupun luar negri yang menawarkan bonus kepada para blogger hanya untuk menampilkan banner / icon mereka di Blognya para Blogger.

Hal tersebut diatas sudah jelas bahwa Blogger juga sebagai Kekuatan di dunia Marketing.

Kekuatan Blogger sebagai Kekuatan Media Politik

Pada Pesta Blogger 2009 Indonesia siapa yang mau menjadi sponsor tunggal?

Yang menjadi Sponsor adalah Kedutaan Amerika Serikat. bahkan Menkominfo serta Kadin ikut hadir dalam acara tersebut.

DR. Mahathir Mohammad, mantan Perdana Menteri Malaysia bahkan mengatakan bahwa ke depan, Blogger akan menjadi kekuatan politik.

Di Malaysia misalnya, aktifitas blogger bisa mempengaruhi peta politik bahkan menggulingkan pemerintahan.

Itu di Malaysia bagaimana dengan Indonesia? Semoga para Blogger Indonesia bisa mengangkat citra Bangsa Indonesia tercinta di mata Dunia.

Semoga dengan keberadaan para Blogger Karawang serta Blogger Indonesia Bangsa ini dapat lebih cepat melesat ke masa Kejayaan Indonesia.

3 comments:

  1. Makasyiih infonya, sob ... btw, ad info bwt tambah traffic/pengunjung di blog aq >> salonoyah.blogspot.com ... mampir yaaa... salam blogger Karawang...

    ReplyDelete
  2. mantap ug info nya

    jng lupa kunjungi ea s0b
    article-compilation.blogspot.com

    ReplyDelete